3.5.09

Flu Babi oh Flu Babi

3.5.09

Dunia saat ini kok semakin ngeri aja ya. Dah bencana terjadi dimana-mana, penyakit juga ga mau kalah ikut bermunculan. Kalau sebelumnya ada flu burung, kali ini giliran babi yang menyebarkan penyakit yang dikenal dengan flu babi. Wah.. wah.. kok semakin aneh aja ya bumi tempat kita tinggal ini ?

Dari sumber yang saya baca, flu babi pertama kali ditemukan di Mexico dan pertama kali menjangkiti anak berusia 5 tahun yang juga asal Mexico bernama Edgar Hernandez. Anak ini tinggal bersama keluarganya di dekat peternakan babi di desa La Glorin negara bagian Veracruz. Di tempat itu ditemukan kasus flu babi untuk pertama kalinya. Sekarang ini para dokter di Mexico sedang memfokuskan peyelidikan pada anak ini (sumber: www.okezone.com) . Ya semoga saja bisa ditemukan vaksin untuk penyakit ini ya. Saya jadi takut makan daging babi sekarang, padahal enak lho (jadi ingat bakso babi yang uenake pooll di kampung halaman saya tercinta.. hee).

Yang menjadi pertanyaan di kepala saya sekarang, kenapa baru kali ini hewan seperti burung dan babi menyebarkan penyakit ? kenapa ga dari dulu-dulu ? adakah yang salah dari makanan atau minuman yang masuk ke tubuh hewan-hewan tersebut ? tapi makanan dan minuman mereka itu-itu aja kan ? ga ada yang berubah. Ataukah karena vitamin-vitamin yang hewan-hewan tersebut konsumsi ? (bingung gw.. ntar tanya Omz Google dulu.. kalo dah nemu jawabannya gw kasi tau deh)

Ya pokoknya hati-hati aja dah kalau mau makan, pilih makanan yang sehat dan bersih (dan yang murah tentunya buat anak kos-kosan seperti saya.. hee). Ingat..!! kesehatan itu sangat berharga lho. "Sesuatu yang seringkali lupa kita syukuri tapi sangat berarti itulah Kesehatan". Untuk apa punya segalanya kalau kita sakit ? sama aja boong, ga bisa dinikmatin. Ya ga ? hee. (tumben kata-kata gw bener nih.. haa). Sekian wejangan dari saya, camkan baik-baik ya. huahuahua.

Related Posts:



Widget by Scrapur

0 comments:

Posting Komentar