10.5.09

Ubah Kualitas Dirimu

10.5.09

Minggu pagi yang indah, dari kosan saya di Tangerang saya berangkat gereja ke Jakarta Barat. Kok gerejanya jauh amat yak ? kayak di Tangerang ga ada gereja aja, hee. Ya itung-itung jalan-jalan lah, di kosan terus bosan euy. Paling ngenet kalau pas libur sabtu minggu gitu, hee. Naik busway dari terminal kalideres ke halte grogol terus di jemput teman disana, baru ke gereja bareng.

Nah di gereja ini nih inti ocehan saya kali ini, hee. Setelah tiba di gereja, pertama kan kita muji-muji Tuhan setelah itu doa, baru masuk ke pembacaan dan perenungan Firman Tuhan. Tapi kali ini sebelum perenungan Firman, ada seseorang yang bersaksi. Dari kesaksian orang ini, saya mendapat sesuatu yang baik dan pikiran saya serasa dibukakan (jadi selama ini tertutup donk, hihi). Setelah panjang lebar orang tersebut mengoceh.. eh salah.. bersaksi dink.. hee, ada satu pernyataan yang bagus yang dia katakan. Dia bilang begini: "jika engkau ingin menjadi yang terbaik, ubahlah kualitas dirimu".

Apa maksudnya mengubah kualitas diri ? Maksudnya adalah kita harus berusaha yang terbaik, kita melakukan apa yang terbaik yang dapat kita lakukan. Ingat..!! yang terbaik bukan hanya yang baik. Dan sisanya biar Tuhan yang melakukan bagian-Nya. Kadang kita seringkali memimpikan sesuatu yang besar terjadi dalam hidup kita tapi usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan impian itu tidaklah sebanding. Kita hanya melakukan suatu yang baik bahkan lebih parahnya lagi kita hanya leyeh-leyeh alias bersantai bukannya melakukan yang terbaik.

Kesaksian orang ini membuka mata dan pikiran saya lebar-lebar untuk mengubah kualitas diri saya. And for all, ubah kualitas dirimu biar kamu bisa jadi yang terbaik dimana pun kamu berada. Ok..Ok.. ^_^

"Do your best and let God do the rest, just trust" (weitz.. gaya amat ya gw ngomong, hee)

Related Posts:



Widget by Scrapur

0 comments:

Posting Komentar