6.5.09

Menjadi Lebay Karena Facebook

6.5.09

Facebook.. Situs social networking yang satu ini merupakan yang terbesar saat ini. Siapa sih yang ga kenal facebook ? dari anak kecil sampai kakek nenek jompo pun tau (lebay ga ya ? haha). Sampai-sampai kalau ga buka facebook satu hari aja, rasanya ada yang kurang (wah-wah.. kalau dah kayak gini nih dah nyampe tahap kecanduan facebook).

Sebelum facebook merajalela, ada friendster sebuah situs social networking juga yang lebih dulu ada dan sempat tenar pada masanya di Indonesia. Tapi setelah facebook muncul, tidak berapa lama kemudian, facebooklah yang menduduki kursi kehormatan yang sebelumnya diduduki oleh friendster (kursi kehormatan.. kayak apa aja ya ? haha). Bahkan sebagian besar pengguna friendster migrasi besar-besaran ke facebook.

Apa yang menyebabkan facebook begitu menarik di mata pengguna ? Menurut saya sih karena facebook lebih simpel, lebih user friendly, dan dukungan fasilitas yang lebih di facebook seperti chating, kuis, dlsb. Kalo teman-teman perhatikan, facebook juga lebih cepat dalam proses datanya, ini karena teknologi AJAX yang diterapkan pada situs facebook (bukan AJAX Amsterdam lho.. hee.. tapi Asynchronous JavaScript and XML). Karena teknologi ini jugalah facebook bisa lebih interaktif. Kalau mau tahu, contohnya pada saat teman-teman isi comment ke wall orang lain, facebook ga akan meload seluruh halaman tapi hanya memproses data yang diperlukan saja di background. Karena hal inilah facebook bisa lebih cepat dalam memproses data (lho.. kok malah bahas AJAX ? hihi).

Back to topic, pokoknya facebook top markotop dah. Bisa ketemuan sama teman lama, bisa saling menguatkan atau saling mengejek juga bisa (haha.. kalo ini jangan ditiru). Oh ya, hampir lupa, tahu fasilitas status di facebook kan ? Nah ini dia nih, fasilitas yang sangat menarik. Ada yang setiap lakuin sesuatu pasti nulis di status, ada yang nulis: "mau mandi nih, tapi malas", pokoknya macam-macam deh nulisnya. Hidupnya tuh jadi kayak aquarium buat orang lain. haha. (kok gw yang sewot ya ?). Terus, ada juga yang curhat lewat fasilitas ini, pokoknya aneh-aneh lah pada nulis statusnya. Kadang saya ketawa sendiri baca status teman yang aneh-aneh dan lucu-lucu. hehe. Fasilitas status ini membuat orang jadi lebay. huahua.

Wah, dari pada saya tambah sewot, mending segitu aja dulu. Saran buat teman-teman pencinta facebook: "Please deh, jangan lebay..!!". huahuahua.
PEACE..!!

Related Posts:



Widget by Scrapur

0 comments:

Posting Komentar